latest Post

Apa Perbedaan Antara Islam dan Kekristenan Tentang Kematian dan Kebangkitan Yesus a.s. ?


Seorang Wanita bernama Salha bertanya pada Dr. Zakir Naik tentang perbedaan antara Islam dan Kekristenan tentang kematian dan kebangkitan Yesus a.s.

Dr. Zakir pun menjawab : bahwa Quran berfirman dalam surat An-Nissa[4]: 158 bahwa Allah s.w.t mengangkat Yesus a.s hidup-hidup. Jadi kami meyakini bawa Yesus Kristus a.s tidak mati, dan Dia diangkat dan masih hidup. hal yang sama juga jika kau membaca Bible, aku pernah berceramah tentang "Apakah Yesus benar-benar disalib?" Dan Kami percaya bahwa Yesus Kristus a.s tidak disalib. Bahkan aku bisa membuktikannya dari Bible, dan sudah pernah kusampaikan. Apa yang Kami percayai bahwa bahkan Bible tidak menyebutkan Yesus Kristus a.s mati disalib. Tapi ada perbedaan diantara umat Kristen, mereka berkata bahwa Yesus Kristus a.s disalib. Dan untuk itu kau bisa melihat debatku " Apakah Yesus Benar-benar Disalib?"

Berkenaan dengan kedatangan Yesus yang kedua, Kami (Muslim) percaya bahwa Yesus Kristus a.s akan turun kembali di muka bumi yang juga dipercayai oleh umat Kristen. Kami percaya bahwa dia akan turun kembali. Alasan Kami percaya bahwa Yesus Kristus a.s diangkat hidup-hidup adalah karena dialah satu-satunya Nabi Allah s.w.t Dimana para pengikutnya secara keseluruhan menyangka bahwa Dia adalah Tuhan, padahal Dia hanya Nabi. Jadi karena para pengikutnya secara keseluruhan salah paham bahwa Yesus Kristus a.s dikira sebagai Tuhan. Itulah alasan Tuhan mengangkatnya hidup-hidup.

Dan pada kedatangannya yang kedua, Hal ini disebutkan dalam Quran dalam surat Al-Ma'idah[5]: 116. bahwa Dia akan berkata kepada Tuhan. " Kau menjadi saksiku, Aku tidak pernah menuruh mereka untuk menyembahku, melainkan kukatakan Sembahlah Allah. Dia adalah Tuhanku dan Tuhanmu." Dan begitu juga disebutkan jika kau membaca Gospel, disebutkan bahwa pada kedatangannya yang kedua, Banyak orang yang akan berkata "Oh Tuan! Bukankah kami bernubuat dan bermukjizat dengan namamu?" Jadi Yesus Kristus akan berkata "Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaku, kamu sekalian pembuat kejahatan! (Bible - Matius 7 : 22-23) Jadi Yesus Kristus a.s pada kedatangannya yang kedua, Dia akan bersaksi bahwa Dia tidak pernah mengaku sebagai Tuhan melainkan Dia adlah Nabi Tuhan
               Itulah Penjelasan dari Dr. Zakir Naik, semoga bermanfaat.. Dab silahkan di Share..

About Esa Yayang

Esa Yayang
Recommended Posts × +

0 comments: