latest Post

Menjelang Libur Natal, Ciwidey Macet Total


Bandung Kesemsem Ekspres, Bandung- menjelang libur natal kemacetan panjang terjadi di Jalan Soreang-Ciwidey menuju kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (23/12/2018) sore.

Kemacetan panjang diakibatkan oleh meningkatnya jumlah kendaraan yang akan menuju ke sejumlah objek wisata di kawasan Ciwidey antara lain, Kawah Putih, Rancaupas, Situ Patenggang dll. kemacetan mengular dari perbatasan kecamatan Soreang dan Pasir Jambu sampai Jalan Rancabali.

Menurut Asep, warga sekitaran jalan Soreang-Ciwidey kemacetan selalu terjadi ketika hari-hari libur.
"Memang kalo lagi hari-hari libur suka terjadi macet parah karena banyak kendaraan dari luar kota juga yang kesini". Ujarnya

Kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda empat dari luar kota mulai memadati jalan tersebut sekitar pukul 14.00 WIB. Kemacetan panjang ini diperparah dengan banyak pengendara roda dua yang tidak sabar mengikuti antrean, sehingga kian menghambat laju kendaraan lainnya.

Taryana, pengendara dari Baleendah, mengatakan, ia bersama temannya akan mengunjungi salahsatu tempat wisata di Ciwidey.  karena lalu lintas yang padat mengakibatkan perjalanan yang biasanya hanya ditempuh sekitar dua jam menjadi terhambat dan memakan waktu yang lumayan lama.

 “dari rumah pukul 13.00 WIB biasanya dua jam sudah bisa sampai ke tempat wisata, tapi sekarang karena macet saya Cuma baru nyampe Pasir Jambu.” ujar Taryana.

Banyaknya wisatawan dari dalam dan luar kota yang mengunjungi sejumlah objek wisata di Ciwidey ini untuk memanfaatkan momen libur natal.

Reporter: Muhammad Esa Yayang (KPI 3 C)

About Esa Yayang

Esa Yayang
Recommended Posts × +

0 comments: